Pesan Sekarang Jangan Sampai Kehabisan!
Butik Baju Muslim Terbaru

Informasi Produk Pakaian Wanita Indonesia

KLIK KATEGORI BAJU MUSLIM YANG ANDA INGINKAN


Pesan CEPAT sekarang, sebelum Jasa Pengiriman OVERLOAD! Follow Instagram Kami BUTIK MUDAH CANTIK

Istilah-istilah Busana Muslim


Istilah-istilah Busana Muslim
Panduan dari About.com

Umat Muslim pada umumnya menggunakan gaun sederhana, tetapi berbagai gaya dan warna memiliki berbagai nama tergantung pada negara tertentu. Berikut ini adalah sebuah daftar nama-nama yang paling umum dari pakaian muslim bagi pria dan wanita, bersama dengan deskripsinya.

Hijab
Kata ini kadang-kadang digunakan untuk umumnya menggambarkan gaun muslim wanita sederhana. Lebih khusus lagi, mengacu pada sepotong persegi atau persegi panjang dari kain yang dilipat, ditempatkan di atas kepala, dan diikat di bawah dagu sebagai jilbab. Tergantung pada gaya dan lokasi, hal ini juga dapat disebut shaylah atau tarhah.

Khimar
Sebuah istilah umum untuk kepala wanita dan / atau penutup wajah. Kata ini kadang-kadang digunakan untuk menggambarkan gaya tertentu dari syal yang tirai di atas bagian atas seluruh tubuh wanita, ke pinggang.

Abaya
Umum di negara-negara Teluk Arab, sebuah jubah untuk perempuan yang dikenakan di atas pakaian lainnya ketika di depan umum. Abaya biasanya terbuat dari serat sintetis hitam, kadang-kadang dihiasi dengan bordir berwarna atau payet. Abaya dapat dipakai dari puncak kepala ke tanah (seperti chador di bawah), atau di atas bahu. Hal ini biasanya diikat tertutup. Ini dapat dikombinasikan dengan jilbab atau cadar.

Chador
Sebuah jubah membungkus dikenakan oleh wanita, dari puncak kepala ke tanah. Biasanya dipakai di Iran tanpa penutup wajah. Berbeda dengan di atas abaya, cadar kadang-kadang tidak diikat di depan.

Jilbab
Kadang-kadang digunakan sebagai istilah umum, dikutip dari Al-Qur'an 33:59, untuk garmen selama-atau jubah yang dikenakan oleh wanita Muslim ketika di depan umum. Kadang-kadang mengacu pada gaya jubah tertentu, mirip dengan abaya tetapi lebih dipasang, dan lebih luas pilihan dalam berbagai kain dan warna. Ini terlihat lebih mirip dengan mantel disesuaikan panjang.


Niqab
Sebuah cadar yang dikenakan oleh beberapa perempuan Muslim yang mungkin atau tidak mungkin meninggalkan mata tertutup.

Burqa
Jenis tabir dan tubuh yang mencakup menyembunyikan seluruh tubuh wanita termasuk mata, yang ditutupi dengan layar mesh. Umum di Afghanistan, kadang-kadang mengacu pada cadar "niqab" yang dijelaskan di atas.

Shalwar kameez
Dipakai oleh pria dan wanita terutama di benua India, celana panjang longgar yang dikenakan dengan tunik panjang.

Thobe
Sebuah jubah panjang yang dikenakan oleh pria Muslim. Bagian atas biasanya disesuaikan seperti baju, tapi kaki-panjang dan longgar. Thobe biasanya putih tapi dapat ditemukan dalam warna lain terutama di musim dingin. Istilah ini juga dapat digunakan untuk menggambarkan setiap jenis pakaian longgar yang dikenakan oleh laki-laki atau perempuan.

Ghutra dan Egal
Sebuah jilbab persegi atau persegi panjang yang dikenakan oleh laki-laki, bersama dengan sebuah band tali (biasanya hitam) untuk mempercepat itu di tempat. Para ghutra (jilbab) biasanya berwarna putih, atau kotak-kotak merah / putih atau hitam / putih. Di beberapa negara, ini disebut shemagh atau kuffiyeh.

Bisht
Sebuah jubah pria dressier itu yang kadang-kadang dikenakan di atas thobe, sering digunakan oleh pejabat tingkat tinggi pemerintah atau pemimpin agama.

Savero Fashion bersama segenap tim produksi dan distribusi berkomitmen untuk mengembangkan produk baju muslim masa kini untuk seluruh wanita dan keluarga Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.