Pesan Sekarang Jangan Sampai Kehabisan!
Butik Baju Muslim Terbaru

Informasi Produk Pakaian Wanita Indonesia

KLIK KATEGORI BAJU MUSLIM YANG ANDA INGINKAN


Pesan CEPAT sekarang, sebelum Jasa Pengiriman OVERLOAD! Follow Instagram Kami BUTIK MUDAH CANTIK

Kaftan Lebaran, Kaftan Pesta dan Kaftan Lukis



Kaftan  adalah pakaian mengalir bebas yang bisa dikenakan untuk setiap kesempatan dari gaya santai hingga urusan paling formal. Kaftan juga sering digunakan pada acara-acara spesial sehingga bisa diklasifikasikan sebagai kaftan lebaran, kaftan pesta, kaftan pengajian hingga kaftan pernikahan. Kaftan formal terbuat dari sutra terbaik sementara kaftan kasual terbuat dari kapas. Kaftan ini berasal Afrika dan Timur Tengah. Karena kenyamanan, gaya fashion ini menjadi semakin populer di dunia Barat; pria dan wanita memakainya. Di Indonesia, kaftan mengalami perkembangan disain dan proses pembuatan sehingga kita mengenal pula adanya kaftan lukis.

Kaftan Afrika
Pakaian Afrika ini dikenal karena berbagai cetakan dekoratif dan warna cerah. The "kaftan" adalah pakaian panjang dengan atau tanpa lengan yang kini sedang tren dipakai oleh para wanita di dunia. Dalam sejarah sebelumnya, laki-laki Afrika biasanya mengenakan pakaian gaya ini pula. Para pengamat juga menceritakan bahwa Mesir kuno, seperti Cleopatra, memakai kaftan sutra dihiasi. Istilah "kaftan" telah menjadi kata generik, dan digunakan di seluruh Afrika dan bagian lain dari dunia.

Kaftan Maroko
Kaftan ini adalah pakaian tradisional perempuan Maroko. Dalam era Sultan, kaftan itu dipakai oleh pria dan wanita. Desain dari kaftan adalah simbol peringkat, dengan segala sesuatu dari pola untuk tombol melambangkan tempat si pemakai dalam hirarki Sultan. Ketika kaftan datang ke Maroko, menjadi sebuah gaya fashion utama pakaian perempuan.

Kaftan Pesta
Kaftan Pesta adalah gaun resmi acara pesta pengantin tradisional Maroko, meskipun beberapa wanita lebih memilih gaun pengantin Barat jika mereka ingin tampil lebih modern. Kaftan yang dirancang untuk pesta pernikahan bisa sangat rumit, dengan pola bunga cerah bordir dalam berbagai warna, termasuk hijau, merah, coklat tua dan putih. Lengannya penuh dan sangat luas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.